Ulasan MetaTrader 5

Ada berbagai jenis broker Forex di dunia, akan tetapi dalam memutuskan platform trading bukan hal yang mudah. Ini semua adalah tentang memilih platform yang sesuai dalam memenuhi kebutuhan Anda. Broker mungkin akan mengambil alih ketika mereka menawarkan berbagai platform baru kepada klien mereka, namun user yang pada akhirnya memilih.

Nama besar seperti MetaQuotes telah menciptakan kembali produk mereka lagi dan lagi. Mereka merancang platform MetaTrader 5 untuk meningkatkan versi dari platform sebelumnya yaitu MetaTrader 4. Akankah broker segera meningkatkan versi platform mereka? Kami benar – benar belum mengetahuinya. Tetapi, bagaimana membandingkan dengan lainnya dapat anda baca dalam ulasan MetaTrader 5 kami. Hal ini diharapkan mampu memastikan kinerja yang optimal dengan membuat keputusan yang tepat!

KELEBIHAN METATRADER 5

Gold Trading

MetaTrader 4 telah memiliki tampilan yang bersahabat dengan penggunanya, akan tetapi MetaQuotes berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperluas beberapa fitur yang ada, sehingga dalam MetaTrader 5 Platform Anda dapat melihat bahwa ikon di atas area charting akan lebih besar. Salah satu tujuan mereka yaitu memudahkan user dalam menemukan ikon, sehingga tampilan yang baru ini akan lebih ramah untuk menavigasi. Beruntungnya, tidak akan ada kemungkinan untuk tersesat dalam menggunakan platform MetaTrader 5 jika anda familiar dengan software MetaTrader.

Ulasan MetaTrader 5 kali ini akan menyoroti platform trading yang mampu memproses instrumen keuangan yang berbeda dengan berbagai aktifitas perdagangan. Traders akan dapat menggunakan berbagai indikator yang mana bisa dilampirkan ke grafik mereka. Anda dapat memilih di antara empat kategori indikator teknikal: Indikator Tren, Oscillator, Volume Oscillators dan Bill Williams Indikator. Sejak MT4 dan MT5 mendukung indikator yang sama, anda dapat menggunakan moving average tradisional dan bisa juga mencoba yang baru. Pilihan baru tersebut adalah Adaptive MA, Fractal Adaptive MA, Double and Triple Exponential Moving Average, dan Variable Index Dynamic Average.

Dibawah ini merupakan contoh tampilan MetaTrader 5 dari JAVA:

Contoh MetaTrader 5

Versi terbaru dari MetaTrader ini memungkinkan Anda untuk men-download berbagai indikator eksternal yang tersedia secara online dan didukung oleh platform lainnya. Lebih dari itu, MetaTrader juga mampu menambahkan objek ke grafik, seperti Fibonacci dan Gann Angle Studies. Ketika anda memiliki kesempatan untuk memodifikasi indikator, peluang untuk mengadopsi strategi baru dan metode trading akan lebih besar.

Platform MetaTrader 5 memiliki tools yang lebih luas, dimana memungkinkan pengguna dalam menentukan jenjang trading harian mereka. Semakin jelas bahwa Trader dapat semakin tajam menggunakan tools, sehingga hal ini akan terlihat baik untuk memperpendek jarak dengan Straight Through Processing (STP) dan Electronic Communication Network (ECN). Meski tools ini cukup mendasar, itu adalah perbaikan yang diperlukan, seperti halnya yang tidak dimiliki pada versi sebelumnya. Selain itu timeframe atau kerangka waktu di MetaTrader 5 lebih luas dan lebih bervariasi demi mendukung kebutuhan para Trader.

 

KEKURANGAN METATRADER 5

Tampilan MetaTrader 5 lebih mudah menavigasi daripada yang lain, namun mereka telah mengurangi ukurang area charting. Sedangkan platform MT5 menampilkan ikon yang lebih besar namun chart sedikit lebih kecil. Bagi beberapa orang, hal ini dapat menjadi alasan untuk mengeluh. Meski demikian, pengaturan ini hampir tidak terlihat.

Expert Advisors telah membuktikan sebuah jalan terbaik dalam menemukan peluang pasar dan secara otomatis dalam mengeksekusi perdagangan. MetaTrader 5 tetap bekerja sama dengan Expert Advisors, namun mereka mencoba meningkatkan bahasa pemrograman sendiri, sehingga membuat MQL5 lebih fleksibel namun sangat kompleks. Dikarenakan Expert Advisors pada MT5 dan MT4 tidak kompatibel, maka MQL 5 tidak akan berjalan dengan versi sebelumnya. Dengan alasan tersebut, maka beberapa orang masih enggan untuk beralih ke platform MT5.

 

KESIMPULAN METATRADER 5

MetaTrader 5 dan MetaTrader 4 memiliki sedikit perbedaan satu sama lain. Namun adapun beberapa keuntungan lainnya yang terlihat dari MT5 ketika dibandingkan dengan versi sebelumnya (MT4) adalah:

  • Indikator teknikal lebih banyak (Technical Indicator)
  • Didukung tools pasar yang lebih luas (Graphical Objects)
  • Kerangka waktu lebih luas (Timeframe)
  • Adanya petunjuk akan data ekonomi global (Economic Calendar)
  • Jenis Pending Order lebih banyak (Pending Order Types)

Tabel MT5 vs MT4

Dengan demikian, pada akhirnya user akan memilih apakah harus meng-upgrade ke versi baru atau tidak. Akan tetapi, secara keseluruhan kita dapat mengatakan bahwa MT5 adalah platform yang sangat menguntungkan bagi klien yang baru atau yang sudah berpengalaman.